Berita Terbaru

Pengumuman Program Akademi Andalan Pada Hari Kontrasepsi Sedunia, 26 September 2011

Dra. Harni M. Kusno, MKM, Ketua PP IBI, memberikan sambutan pada acara Hari Kontrasespi Sedunia 2011 di Hotel Gran Melia, Jakarta

Jakarta, 26 September 2011 – Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia, DKT Indonesia bersama dengan BKKBN dan Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (PP IBI) mengadakan media gathering bertempat di Hotel Gran Melia, Jakarta. Pada kesempatan ini, Country Director DKT menyampaikan kepada pers tentang inisiatif program Akademi Andalan.

Akademi Andalan merupakan program pemberian penghargaan kepada mahasiswi kebidanan berprestasi.  “Melalui program ini, akan dipilih 12 orang mahasiswi kebidanan untuk menerima beasiswa pendidikan masing-masing senilai US$ 1.000 dari DKT. Mahasiswi yang terpilih juga akan mendapatkan leadership training sebagai bekal ketika mereka turun ke masyarakat nanti”, jelas Callahan.

Dra. Harni M. Kusno, MKM, Ketua Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (PP IBI) menyambut dengan baik program Akademi Andalan ini. Dalam profesi-nya, bidan memiliki kewenangan untuk memberikan pelayanan KB, persalinan normal, dan kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu dan anak. “Untuk Program KB, peran bidan sangat signifikan dalam membantu calon akseptor menentukan pilihan kontrasepsi-nya”, lanjut Ibu Harni.

“IBI sebagai organisasi selalu berupaya untuk memastikan bidan memberikan yang terbaik dalam meningkatkan kualitas kesehatan reproduksi di Indonesia. Program ini kami harap dapat menciptakan bidan yang mampu memberikan pelayanan profesional kepada masyarakat”, jelas Ibu Harni.

DKT Indonesia dan BKKBN melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk akselerasi pencapaian target program KB nasional

Dalam acara yang dihadiri oleh lebih dari 100 undangan ini, DKT juga melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan BKKBN untuk melakukan akselerasi dalam upaya pencapaian target program KB nasional. Hari Kontrasepsi Sedunia sendiri merupakan sebuah kampanye global yang bertujuan untuk menurunkan angka kehamilan yang tidak diinginkan. Tema pada tahun 2011 ini adalah Your Right to Accurate and Balanced Information. Tema ini diambil untuk membantu pasangan muda mendapatkan informed choice mengenai kesehatan seksual dan kesehatan reproduksi-nya, termasuk tentang penggunaan kontrasepsi.

Discussion

Comments are closed.

%d bloggers like this: