Program Akademi Andalan

Kemajuan Program Keluarga Berencana di Indonesia tidak terlepas dari peran penting bidan. Survey Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) di tahun 2007 menyebutkan bahwa sekurangnya 28% dari total pelayanan kontrasepsi dilakukan oleh bidan.

DKT Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran sosial kontrasepsi telah menjadikan bidan sebagai mitra utama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap program KB. Melalui Program KB Andalan DKT telah melakukan capacity building untuk lebih dari 40.000 bidan.

Program Akademi Andalan merupakan sebuah inisiatif DKT dalam membantu menciptakan calon bidan yang berkualitas, melalui pemberian beasiswa dan pelatihan. Sebagai organisasi yang berpengalaman dalam program pemasaran sosial, DKT paham bahwa nilai-nilai leadership, kemampuan dasar management, serta jiwa social entrepreneurship dapat menjadi modal penting pelayanan yang profesional kepada masyarakat.

Bersama dengan Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (PP IBI), DKT akan memilih mahasiswi kebidanan yang memiliki prestasi akademis dan non-akademis untuk menerima beasiswa senilai USD 1.000 dan pelatihan. Hal ini diharapkan dapat membantu menciptakan SDM bidan yang berkualitas, serta menumbuhkan kebanggaan akan profesi kebidanan. Selamat datang di Akademi Andalan.

Comments are closed.

%d bloggers like this: